Minggu, 20 November 2011

indonesia vs vietnam (video)



indonesia akhirnya berhasil melaju ke Final cabang sepakbola Sea Games 2011 setelah malam ini (19/11) di Stadion Utama Senayan Jakarta menghentikan perlawanan Vietnam 2-0 melalui gol Patrich Wanggai dan Titus Bonai di babak kedua.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia tampil dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. Dua sayap Indonesia Okto  Maniani dan Andik Vermansyah tampil impresif untuk merepotkan barisan pertahanan Vietnam. Permainan keras sendiri diterapkan Vietnam untuk membendung derasnya serangan Indonesia.

Peluang emas tercipta beberapa kali lewat aksi dan pergerakan duet maut Indonesia  Titus Bonai dan Patrich Wanggai. Ketidaktenangan dalam menyelesaikan peluang menjadi efek tidak terciptanya gol dibabak ini.

Babak kedua dimulai dengan agresifnya serangan Indonesia ke jantung pertahanan Vietnam, baru dua menit laga berlangsung, Titus Bonai hampir saja mengoyak jala Vietnam, sayang peluangnya yang tinggal berhadapan dengan kiper Tran Buu Ngoc, melebar ke sisi kiri.

Akhirnya kebuntuan pun pecah ketika tendangan bebas menyusur tanah Patrich Wanggai menit ke-60 mengoyak jala Vietnam.  Indonesia unggul 1-0. Gol ini semakin memacu semangat permainan Garuda muda. Serangan demi serangan terus dilancarkan melalui Okto dan Diego Michiels. Vietnam seperti dibabak pertama tetap menerapkan permaianan keras. Kartu kuning pun beberapa kali melayang.

Akhirnya Publik di SUGBK bersorak dan berpesta usai Titus Bonai menutup perlawanan keras Vietnam dengan golnya di menit ke-88. Indonesia menang 2-0 dan akan menghadapi Malaysia di Final, setelah sebelumnya mengalahkan Myanmar 1-0. Ayo Indonesia…!!!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar