Rabu, 07 Desember 2011

Indonesia Turism Award 2011 Diserahkan Kamis Besok

donesia Turism Award 2011 Diserahkan Kamis Besok
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkerja sama dengan Majalah SWA, Kamis (8/12/2011) besok akan kembali menyerahkan Indonesia Turism Award 2011 bagi sejumlah pemimpin daerah, baik kabupaten/kota maupun provinsi.
Penghargaan diberikan pula kepada pelaku industri pariwisata, atas upaya mereka mendorong pariwisata dengan lebih banyak mendatangkan wisatawan ke Indonesia.
Acara itu rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar. Acara seperti ini sudah berlangsung ketiga kalinya, dan merupakan bagian dari upaya mendorong semakin banyak wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.
Pemerintah Indonesia menargetkan jumlah wisatawan mancanegara ke tahun 2011 ini sebanyak 7,5 juta orang.
Kategori penghargaan ini yakni "the Best service Cities" yakni kota yang memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan, juga kategori "The Most Favourites Cities" yakni kota yang paling favorit untuk dikunjungi wisatawan, serta kategori "The Most Favourite Destination Sites" yakni lokasi yang paling menarik untuk didatangi.
Juga akan disediakan penghargaan The Best Provinces in Tourism Development, untuk provinsi yang dinilai paling baik dalam pengembangan pariwisata. Juga akan disediakan penghargaan "Special Tourism Award" yakni penghargaan khusus bagi mereka yang mengembangkan pariwisata.
Selain itu disiapkan penghargaan berkategori "Top 9 Tourism Supporting Industries " yakni bagi pelaku industri pariwisata atau pendukung pariwisata seperti maskapai penerbangan, hotel, restoran, dan biro perjalanan wisata.
Motivasi pemberian penghargaan ini dalam rangka meningkatkan kreativitas, berkaitan dengan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar