Minggu, 04 Desember 2011

Pengertian ISDN dan jenisnya



ISDN
Integrated Services Digital Network :
  •  Pada dasarnya, ISDN merupakan jalan untuk melayani transfer data dengan kecepatan lebih tinggi melalui saluran telepon reguler. ISDN memungkinkan kecepatan transfer data hingga 128.000 bps (bit per detik). Tidak seperti DSL, ISDN dapat dikoneksikan dengan lokasi lain seperti halnya saluran telepon, sepanjang lokasi tersebut juga terhubung dengan jaringan ISDN.   
  •  Sebuah standar telekomunikasi internasional untuk suara, video dan data melalui saluran telepon digital atau saluran telepon biasa. ISDN mendukung data transfer rates lebih dari 128 Kbps (128,000 bits per second).
Jenis ISDN :


  1. Basic Rate Interface (BRI) terdiri dari dua 64-Kbps B-channels dan satu D-channel untuk transmisi control information
  2. Primary Rate Interface (PRI) terdiri dari 23 B-channels dan satu D-channel (US) atau 30 B-channels dan satu D-channel (Eropa).
        Versi asli ISDN menggunakan transmisi baseband. Versi lain, disebut B-ISDN, menggunakan broadband dan mendukung data rates sampai 1.5 Mbps. B-ISDN memerlukan kabel fiber optic cables.

Broadband ISDN?

Narrowband ISDN telah dirancang untuk beroperasi melalui infrastruktur komunikasi saat ini, yang sangat bergantung pada kabel tembaga. B-ISDN Namun, bergantung terutama pada evolusi serat optik. Menurut CCITT B-ISDN adalah terbaik digambarkan sebagai 'saluran transmisi memerlukan layanan yang mampu mendukung kecepatan lebih besar dari tingkat primer.' Di balik pernyataan ini terletak rencana untuk jaringan dan layanan yang akan memiliki dampak yang jauh lebih di dunia yang kita kenal sekarang , dari ISDN akan ada.















ISDN Jaringan:

Jaringan memerlukan konektivitas kecepatan tinggi jika mereka akan berguna. ISDN adalahkendaraan yang sangat baik untuk menghubungkan LAN, karena skala dengan penambahan sebesar64 kilobit per detik (kbps). Komputer adalah perangkat digital, seperti ISDN, yang berarti bahwa tidak ada terjemahan informasi yang dibutuhkan, meningkatkan kualitas dan kecepatan. Karenakarakteristik ISDN dapat digunakan, dengan tingkat kinerja yang sama, di seberang ruangan atausetengah di seluruh benua. Ini memiliki manfaat terbatas.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar