Kamis, 01 Desember 2011

Tampilan Unik Google Hari Ini Untuk Hormati Mark Twain

sumber:http://news.manycome.com/4210.html

NEW YORK, AMERIKA SERIKAT, Berita Teknologi
- Google memang ciamik, lagi lagi dia membuat tampilan unik dengan logonya. Kali ini demi menghormati tokoh besar dunia bernama MARK TWAIN yang terkenal dengan kata bijaknya “Kebaikan adalah hal yang bisa didengar orang tuli dan bisa dilihat oleh orang buta” untuk itu Google membuatkan untuknya sebuah Google Doodle. Bagaimana bentuknya dan siapakah Mark Twain? simak laporan berikut.




Googel memang dikenal sangat peduli dengan tokoh tokoh besar dunia, mereka berpendapat tanpa tokoh tokoh tersebut dunia tidak akan berkembang seperti sekarang ini. Karena hari ini ulang tahun ke 176 Mark Twain, Google membuatkannya logo Doodle berbentuk gambaran anak anak ayng sedang menggambar tulisan Google di dinding, cukup unik bukan?

Siapa Mark Twain?

Dia terlahir dengan nama asli Samuel Langhorne Clemens (lahir 30 November 1835 – meninggal 21 April 1910 pada umur 74 tahun), lebih dikenal dengan nama pena-nya Mark Twain, adalah seorang novelis, penulis, dan pengajar berkebangsaan Amerika Serikat. Beberapa karyanya yang paling terkenal adalah The Adventures of Huckleberry Finn, The Adventures of Tom Sawyer, The Prince and the Pauper, A Connecticut Yankee in King Arthur`s Court serta satu buku non fiksinya, Life on the Mississippi.

Mark Twain dilahirkan pada tahun 1835. Dia dibesarkan di Hannibal, Missouri, sebuah kota kecil dipinggir sungai Mississippi di Amerika Serikat. ketika remaja dia sangat tertarik kepada kapal-kapal uap yang berlalu-lalang di sungai Amerika Serikat yang besar itu.

Ketika berusia sangat muda, Twain sudah bekerja sebagai seorang juru cetak di sebuah percetakan, dan kadang-kadang sebagai seorang penulis surat kabar. Sebagai pemuda berumur belasan tahun, dia menjadi nakhoda kapal sungai dan selama empat tahun berlayar di sungai Mississippi.

Pada waktu Perang Saudara Amerika pecah pada tahun 1860, Mark pindah ke daerah barat yakni di California. Ketika itulah dia mengubah namanya menjadi `Mark Twain` yang berarti `dua depa dalamnya`. Itu adalah istilah yang dipakai oleh awak kapal sungai bilamana mereka mengukur dalamnya air.

Novel-novel Mark Twain yang paling terkenal adalah The Adventures of Tom Sawyer, dan The Adventures of Huckleberry Finn.

Kedua buku ini masing-masing menceritakan anak-anak berusia belasan tahun yang sedang tumbuh. Pengalaman-pengalaman mereka yang mengasyikkan itu menggambarkan kehidupan di tengah abad kesembilanbelas, dan menceritakan tentang pertentangan-pertentanganyang timbul antara orang muda dan orang dewasa. Seperti kebanyakan dari penulisan Twain, buku-buku ini penuh humor pula. Semakin umurnya bertambah, penulisannya semakin serius. Mark Twain meninggal pada tahun 1910.

Kata kebajikan dikenang Mark Twain:
“Kebaikan adalah hal yang bisa didengar orang tuli dan bisa dilihat oleh orang buta”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar