Minggu, 11 November 2012

tips menanggapi orang tua,keluarga yang keras

oke guys saya akan memberi solusi untuk menanggapi keluarga dan orang tua yang banyak menuntut kalian dalam hal apapun, saya memberikan informasi tentang bagaimana menyelesaikan masalah ini karena saya juga pernah mengalaminya. mereka berlaku seperti itu karena mereka sayang pada kalian, dalam arti bawah mereka ingin melihat anda tidak tererumus atau tersesat di jalan yang tidak mereka inginkan.
oke guys kita mulai dengan menanggapi sesuatu yang bisa membuat mereka marah.
mereka ingin kalian berhasil dengan nilai yang memuaskan atau target tertentu, maka dari itu jika kalian membuat masalah yang mungkin mereka fikir bisa merusak fokus kalian terhadap kewajiban kalian bersekolah atau kuliah menuntut ilmu. atau kalian melakukan hal yang menurut mereka tidak perlu untuk dilakukan dalam kehidupan kalian. yah mungkin yang mereka pikirkan tentang kegiatan yang tidak perlu untuk  kalian itu tidak dapat memberi keberhasilan bagi kalian. itu wajar karena mereka berpikir yang perlu kalian lakukan hanyalah belajar tapi kalian berpikir itu salah. solusinya kalian harus meyakinkan bahwa kalian      bisa menyelesaikan masalah dan fokus dengan kewajiban kalian. untuk hal yang menurut mereka tak berguna  bagi kalian itu bisa di buktikan kalau kalian bisa buktikan dengan menunjukan hasil yang baik saat kalian menuntut ilmu dan melakukan kegiatan atau hobi. perlu anda katakan pada mereka "jalan hidup itu tak bisa di tebak dan bahwa kita mungkin akan sukses dengan hobi atau kegiatan bukan dengan ilmu yang kita pelajari selama ini". perlu di garis bawahi bahwa kepercayaan itu di dapat tidak mudah, semua perlu bukti yang nyata. jadi kita harus bisa menjaga emosi mereka dgn menuruti kata kata yang mereka sampaikan dan membuktikan jika yang mereka katakan tak seutuhnya benar .
yang kedua saya akan memberikan solusi bagaimana kita menanggapi kata kata yang tak enak di dengar.
yang perlu kalian lakukan hanyalah diam dan menyerap semua kata kata mereka menjadi koreksi buat kalian. lakuin aja yang benar dan koreksi kesalahan kalian dan katakan pada mereka saat yang tepat. yah walaupun itu hal kecil... contoh kalau anda dikatain pelupa atau ceroboh. diam aja dulu kalo waktu memungkinkan katakan pada mereka bahwa kesalahan itu buat pelajaran dan semua itu buat pengalaman. katakan saat mereka bersahaja pada anda..
yang terakhir solusi untuk mengakrabkan diri kalian dengan mereka. tunjukan sesuatu yang buat mereka bangga apa pun itu, sanjung mereka dengan kata kata yang mengangkat derajat mereka di mata kalian ajaklah mereka untuk bercanda dan tertawa bersama. jangan perlihatkan muka kalian yang tak enak di pandang. terakhir curhat aja tentang kewajiban menuntut ilmu anda yang mungkin membebanimu. mungkin mereka bisa bantu dan mungkin bisa menguntungkan kalian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar