Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Sepanjang 700 Meter di Tenggarong Roboh

foto
Jembatan Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur runtuh, Sabtu sekitar pukul 16.15 WITA. TEMPO/ Firman Hidayat (kanan)/ Bambang

Jembatan Sepanjang 700 Meter di Tenggarong Roboh  

TEMPO.CO, Tenggarong - Jembatan penghubung antara Kecamatan Tenggarong Kota dan Tenggarong Seberang di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, ini roboh, Sabtu, 26 November 2011, sekitar pukul 16.15 WITA. Jembatan di aliran Sungai Mahakam sepanjang 700 meter ini roboh saat belasan kendaraan motor sedang melintas.

"Ada 3 kendaraan yang masih terjebak," kata Agri, warga di sekitar lokasi. Ribuan penduduk Kutai Kartanegara kini banyak berkumpul di sisi sungai dekat jembatan untuk melihat musibah ini. Kondisi jalan juga menjadi sangat macet. Akses dari dan ke Kota Tenggarong serta Samarinda menjadi terputus.

Alternatif jalur lalu lintas ada yang melalui Loa Raya dan menggunakan perahu penyeberangan. Berdasarkan pengamatan, saat ini terjadi antrean panjang warga yang ingin menggunakan jasa pengangkutan ini. Kapal pengangkut ini sendiri hanya mampu mengangkut penumpang dan kendaraan seperti sepeda motor. Soal penyebab robohnya jembatan, belum ada pihak yang dapat memberikan konfirmasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar